DAPATKAN INFO - INFO INFO UNIK, LOWONGAN KERJA, INFO SULAWESI TENGAH.!!

KPP Tolak Pencalonan Abbas Said

Koalisi Pemantau Peradilan (KPP) menolak tegas pengangkatan anggota Komisi Yudisial (KY) Abbas Said untuk dicalonkan sebagai Ketua KY periode 2010- 2015. KPP beralasan Abbas merupakan salah satu hakim agung yang mengajukan judicial review Undang-Undang KY Nomor 22 Tahun 2004 tentang Pengawasan Hakim oleh KY.

Demikian penegasan itu disampaikan tim KPP di Kantor Komisi Yudisial di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (20/12) sore. Anggota tim KPP Emerson Yunto mengatakan, bagaimana bisa seorang yang mengajukan judicial review tentang pengawasan hakim menjadi Komisioner KY yang bertindak sebagai pengawas hakim.

Selain itu dalam penelusuran tim KPP, Abbas pernah dilaporkan masyarakat ke KY saat menjadi hakim di Pengadilan Tinggi Jambi. Ditambah pula masih banyak tunggakan perkara yang belum diselesaikan. Dengan begitu dipertanyakan kualitas dan integritas Abbas sebagai hakim [baca: ICW Tolak Abbas Said Jadi Ketua KY].

Hal itu pernah dibantah Abbas saat proses seleksi hakim KY. Tapi KPP menganggap kasus itu belum jelas bagaimana tindak lanjut dari pengaduan dari masyarakat. Emerson selaku Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) berharap, aspirasinya dapat menjadi pertimbangan internal Komisioner KY agar tak mengangkat Abbas.

Sementara Komisioner KY yang baru, Eman Suparman membantah adanya penyuapan dalam tubuh Komisioner KY dalam pemilihan ketua.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasi Untuk Teman-teman Yang uda Kunjungi blog aku,Maaf blognya Sederhana..Salam Kenala Yah All.!!